Minggu, 15 Januari 2012

Peluang usaha membuka Warung Internet

Usaha yg akan saya lakukan jika melihat dari sisi peluang usaha yang mungkin saat ini sedang gencar dijalani oleh orang-orang adalah warnet (warung internet).
Kebutuhan akan internet yang semakin besar dimana saat ini juga banyak orang yang menggantungkan diri dari internet. Semakin seringnya dan luasnya orang yang mengakses situs internet seperti google atau facebook baik muda maupun tua, sehingga kebutuhan akan internet dan warnet semakin pesat. Pesaing yang masih sangat sedikit terutama di daerah. Munculnya warnet di suatu daerah akan memicu berkembangnya ilmu pengetahuan di daerah tersebut. Cepatnya rasio balik modal untuk usaha warnet dengan sistem yang baik.
Usaha warnet sebetulnya tidak terlalu sulit untuk didirikan dan dikelola. Cukup membeli beberapa buah komputer kemudian menginstalnya dengan software, membuat jaringan agar komputer satu dengan yang lainnya terhubung, dan akhirnya menghubungkan koneksi internet ke jaringan tersebut, maka jadilah warnet.
Cara mengelolanya juga tidak diperlukan orang-orang yang mempunyai skill tinggi yang mahal. Semua orang bisa melakukannya asalkan dia mengerti komputer.
Semakin banyaknya usaha warnet membuat persaingan semakin ketat. Untuk itu, para pengusaha warnet dituntut lebih kreatif dan memberikan pelayanan yang lebih agar pelanggan tetap merasa puas. Dengan begitu tidak perlu untuk menurunkan harga, namun dituntut untuk menambah nilai tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar