Selasa, 07 Desember 2010

MANUSIA DAN HARAPAN

MANUSIA DAN HARAPAN


Pada umumnya semua manusia pasti mempunyai HARAPAN. Seseorang yang tidak memiliki suatu harapan sama saja seperti orang yang tidak memiliki suatu tujuan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Hasil akhir dari sebuah harapan dapat di ukur dari usaha seseorang untuk mencapainya. Harapan berbeda dengan cita-cita jika harapan tidak mengandung arti muluk sedangkan cita-cita lebih perlu setinggi bintang. Secara tidak langsung sebuah harapan merupakan suatu keinginan yang belum terwujud pada umumnya dengan cita-cita dan harapan seseorang menginginkan sesuatu hal yang lebih baik dalam hidupnya.

mengapa manusia harus mempunyai harapan ?? karena dengan kita mempunyai suatu harapan,kita diharapkan mampu untuk mengukur segala kemampuan yang kita punya.Untuk apa ?? untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai contoh, saya seorang mahasiswi yang pastinya mempunyai sebuah harapan untuk masa depan saya kelak. Harapan dalam jangka pendek ini saya dapat melaksanakan tugas sebagai mahasiswi secara maksimal , hingga saya mendapatkan hasil yang memuaskan. Lalu kelak nanti saya telah mendapat gelar, saya ingin mendapatkan suatu perkerjaan yang sesuai dengan kemampuan saya.
Sebenarnya saya mempunyai harapan yang saya sendiri belum tau apakah saya dapat mencapainya,saya sangat ingin membuat sebuah panti asuhan yang nantinya dengan panti asuhan itu, saya bisa meringakan beban sesama manusia dan sama-sama mencapai kebahagiaan sebagai seorang manusia.

Dan pastinya semua ini saya lakukan untuk membahagiaakan orang-orang yang saya sayangi, terutama kedua orang tua saya yang telah merawat dan membesarkan saya. Saya harap saya bisa memanfaatkan waktu saya untuk sesuatu yang berguna.

0 komentar:

Posting Komentar